Assalamu'alaikum Para Ahli Surga

Senin, 09 Desember 2013

Lomba Kebersihan Kelas

Program selanjutnya yang akan kita bahas adalah tentang Lomba Kebersihan Kelas. Setelah siswa bersusah payah untuk menjaga kebersihan kelasnya masing-masing denga cara menyapu, mengepel, dan melepas sepatu mereka sebelum masuk ke dalam kelas, sekarang para siswa di beri penghargaan atas kerja keras mereka dengan mengadakan lomba kebersihan kelas sepeti ini.
Untuk apa program seperti ini dilaksanakan ?


Program ini diadakan dengan tujuan untuk memotivasi siswa agar lebih giat untuk menjaga kebersihan kelas mereka masing-masing. Mereka akan merasa malu di depan teman-temannya yang lain jika kelas mereka terkategorikan kelas yang kotor. Untuk itu program ini juga sangat efektif untuk meningkatkan kebersihan kelas selain melepas sepatu mereka.
Selain itu mereka juga perlu diberi penghargaan atas kerja keras mereka dalam menjaga kebersihan, mereka akan bangga jika kelas mereka bersih dan rapid an mereka akan mempertahankan gelarnya sebagai kelas yang bersih. Siswa yang lain pasti akan melirik “kenapa kelas mereka bersih sehingga mendapatkan penghargaan ?” jika mereka berkata begitu, mereka akan termotivasi untuk membersihkan dan merapikan kelas mereka.
Jadi jika anda kesulitan dengan cara menyuruh siswa agar membersihkan kelas, gunakanlah program ini. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar